Home » » Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit

Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit

Halo, bertemu lagi dengan saya di acara “Katakan Putus”, gue Komo Riki dan gue Gigi. Hehehe. Maaf kebawa suasana. Jadi bertemu lagi dengan saya di Cara Adsense yang akan memberikan kamu sebuah cara membuka usaha warung kopi modal sedikit dengan omset yang menggiurkan.

Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit


Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit
Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit


Siapa hayo yang tidak mau sukses dalam usahanya, apalagi jika usaha nya ini dengan modal minim saja serta mudah dilakukan. Baiklah langsung saja saya akan jelaskan cara membuka usaha warung kopi modal sedikit ini mulai apa saja yang harus dilakukan hingga usaha bisa dimulai, cek caranya berikut ini:

1. Cari Tempat Usaha
Yang paling penting adalah tempat usaha yang kamu gunakan harus strategis dan banyak orang yang suka kumpul disitu. Semakin ramai tempat tersebut, maka kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung akan tercapai. Yang paling penting adalah bagaimana kamu mendapatkan lebih banyak pembeli sehingga tempat adalah hal yang sangat utama.

Jangan sembarangan memilih tempat usaha warung kopi karena jika tempat itu kurang strategis akan membuat kamu kehilangan kesempatan untuk berkembang dan mendapatkan lebih banyak pembeli. Pilihlah area sekitar kampus, kos-kosan, pasar, dan lain nya karena biasa nya area seperti itu ramai sekali.


2. Buat Konsep
Tempat yang strategis saja tidak cukup, kamu harus bisa membuat tempat kamu lebih bagus dibanding dengan tempat nongkrong lain nya. Tetapi dengan harga warung kopi pinggir jalan saja sudah cukup jika memang modal kamu minim.

Buatlah sebuah konsep yang unik dan tidak dimiliki oleh orang lain agar tempat kamu memiliki brand tersendiri sehingga warung kopi kamu bisa lebih terkenal lagi. Kamu tidak boleh asal-asalan dalam memilih konsep, sesuaikan dengan target kamu. Jika target kamu adalah remaja atau anak muda, maka konsep kamu juga harus remaja banget.

3. Promosi
Siapa bilang buka warung kopi tidak perlu promosi? Kamu tetap harus membuat promosi agar kamu bisa mengenalkan warung kopi kamu.

Seseorang yang belum kenal saja pasti malas untuk mengobrol bersamaan dengan orang asing bukan? Hal seperti ini sama dengan warung kopi kamu yang masih baru atau masih asing sehingga orang juga akan malas untuk berkunjung. Tetapi beda lagi jika kamu mengenalkan nya, maka mereka akan membuka diri dan mau untuk mencoba membeli di warung kopi kamu.

Bergabung dengan suatu komunitas juga menjadi hal yang bagus karena tempat kamu bisa jadi tempat nongkrong mereka. Jika banyak anggota komunitas nya, maka itu merupakan keuntungan juga bagi kamu.

4. Beli Produk dan Peralatan
Warung kopi juga harus memiliki produk berupa kopi dan makanan lain nya agar orang yang minum kopi bisa memesan macam-macam makanan lain nya. Seperti snack, gorengan dan lain nya. Hal seperti ini juga akan membuat kamu mendapatkan lebih banyak tambahan penghasilan, jadi lebih banyak barang yang dijual akan semakin bagus. Jika kamu sudah membeli produk dan peralatan, maka kamu bisa langsung memulai bisnis warung kopi ini.

Itulah Cara Membuka Usaha Warung Kopi Modal Sedikit yang bisa kamu coba lakukan, bahkan mahasiswa yang ingin membuka usaha seperti ini juga sangat cocok karena ada banyak mahasiswa yang membuka warung kopi di dekat kampus nya ternyata berhasil dan memiliki omset puluhan juta rupiah setiap bulan nya.

0 komentar:

Post a comment