Home » » Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah

Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah

Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah - Reseller adalah penjual ulang atau hanya mengambil barang dari agen dan menjualnya kembali. Untuk keuntungan nya adalah harga selisih dari pengambilan agen dengan uang penjualan. Biasanya para reseller ini akan mendapatkan setidaknya 30 ribu dari setiap penjualan satu barang.

Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah
Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah


Menjadi reseller merupakan salah satu bisnis yang sangat menguntungkan, apalagi jika bisa dengan sistem dropship yang tidak mengharuskan kita menstok barang terlebih dahulu. Menjadi reseller online adalah hal yang paling menarik karena kamu tidak perlu memiliki toko fisik.

Apakah kamu tertarik untuk mendapatkan uang dari internet dengan cara menjadi reseller bisnis online? Jika memang kamu ingin menjadi reseller tapi tidak tahu bagaimana caranya, kali ini saya akan share pengalaman saya pribadi bagaimana cara menjadi reseller. Jadi simak ulasan nya berikut ini:

Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah


1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam cara menjadi reseller bisnis online adalah mencari barang apa yang akan kamu jual. Untuk saat ini sebaiknya kamu menjual barang yang tidak bisa ditemukan di toko sekitar rumah kamu. Misalnya saja baju, tentu itu bukanlah pilihan yang bagus karena baju saat ini sangat mudah ditemukan di toko sekitar rumah. Jadi pilihlah barang yang unik. Jika memang ingin baju, sebaiknya cari jenis baju yang tidak mudah ditemukan.

Tapi sebaiknya kamu memilih barang yang benar-benar dibutuhkan tapi sulit ditemukan sehingga mau tidak mau mereka harus membelinya secara online. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah mendapatkan pelanggan. Dan jangan lupa untuk riset keyword terlebih dahulu. Lihat apakah barang tersebut banyak dicari di google. Caranya dengan melihatnya di Google Keyword Planner.

2. Langkah kedua adalah kamu harus melihat apakah suplayer kamu tersebut adalah penjual yang bertanggung jawab dan bagaimana proses pengiriman nya. Jadi setidaknya kamu harus membeli satu barang darinya terlebih dahulu. Tidak apalah kamu mengeluarkan uang untuk tes saja, toh kamu masih bisa menjual barang tersebut nantinya. Asalkan kamu mengikuti langkah panduan dalam cara menjadi reseller bisnis online ini, kamu pasti bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

3. Setelah tes selesai dan kamu sudah yakin bahwa suplayer tersebut memang terpercaya, maka sebaiknya kamu segera mengambil katalog jualan mereka dan menempatkan nya di grub facebook yang kamu buat khusus untuk jualan. Selain itu buat juga fanpage untuk promosi jualan. Buat toko online jika memang bisa dan buatlah berbagai media promosi lain seperti twitter, pinterest, instagram dan masih banyak lagi.


4. Promosi adalah hal yang paling sulit dari semua proses ini, jika kamu berhasil dalam promosi maka kemungkinan besar kamu akan dengan mudah mendapatkan pelanggan. Jadi sebaiknya kamu harus belajar bagaimana cara promosi yang baik dan benar. Jangan menggunakan emosi ketika kamu melayani pembeli karena pelayanan yang buruk akan membuat mereka tidak yakin dengan kualitas barang kamu.

5. Jika sudah ada pembeli, kamu bisa meminta pembeli untuk membayar uang di muka dan kamu bisa transfer uang nya ke suplayer kamu dan suplayerlah yang akan mengirim paket tersebut atas nama kamu. Jadi pembeli tidak akan tahu bahwa kamu adalah reseller. Dan uang selisihnya bisa kamu ambil dan hanya transfer sesuai harga dari suplayer saja.

Lihat skema Jualan Reseller ini.

Cara Menjadi Reseller Bisnis Online Dengan Mudah


Itulah cara menjadi reseller bisnis online yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Bisnis online seperti ini sangat cocok untuk kamu yang suka pekerjaan freelance atau tidak terikat waktu. Hanya saja kamu harus bersabar karena untuk mendapatkan kepercayaan orang sangat sulit sehingga kamu bisa dipastikan harus melakukan promosi selama sebulan penuh dan harus melakukan sosialisasi hingga banyak orang yang percaya untuk membeli produk kamu.


Untuk itu kamu harus bisa tidak menyerah ketika baru pertama memulai. Sebaiknya kamu buat testimoni dan buat bukti transaksi sehingga mereka percaya dengan apa yang kamu jual. Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak sudah berkunjung di CarAdsense.

0 komentar:

Post a comment