Home » » Cara Membuat Artikel yang Disukai Pembaca

Cara Membuat Artikel yang Disukai Pembaca

Cara Membuat Artikel yang Disukai Pembaca - Halo, masih dengan CaraAdsense. Kali ini saya ingin menulis artikel tentang seperti apa sih artikel yang bagus itu? Masih dengan acara “Katakan Putus” trans tv. Hehe. Nah loh? Malah ngomongin tentang “Katakan putus”, tapi kamu wajib nonton ya, hihi promo dikit lah.

Cara Membuat Artikel yang Mengalir


Cara Membuat Artikel yang Disukai Pembaca
Cara Membuat Artikel yang Disukai Pembaca


Kembali lagi bagaimana artikel bagus itu ya, jadi artikel yang bagus itu bagi saya adalah bagaimana artikel itu bisa membuat pembaca mau membaca setiap kata secara berurutan mulai dari awal artikel hingga akhir artikel.

Dan untuk membuatnya, SANGAT SULIT !!!

Kenapa saya bilang sangat sulit? Karena saya sendiri masih belum bisa menulis artikel yang sangat bagus hingga sampai saat ini. Tetapi saya masih ingin share tentang seperti apakah artikel yang bagus menurut saya, karena selain sebagai penulis, saya juga sering baca artikel yang ada di blog lain nya.
Penasaran seperti apa artikel yang bagus dan mampu menarik pembaca? Ini dia ulasan nya:


Cara Membuat Artikel Human Friendly


1. Tidak Sama
Percaya atau tidak, setiap artikel yang saya buka di setiap blog dengan kata kunci yang sama, bisa dipastikan isi nya sama saja mulai dari artikel yang ada di halaman pertama nomor 1, kedua, ketiga dan ke empat, atau biasa disebut dengan artikel Rewrite. Dan hal seperti inilah yang membuat pembaca akan merasa tidak nyaman.

Coba kamu buka artikel pertama di halaman pertama, mungkin kamu akan membaca cukup lama hingga menemukan inti dari informasi yang kamu inginkan, misalnya saja cara menulis artikel seo friendly. Disana pasti kamu akan melihat apa saja caranya dan mempraktikkan nya.

Dan ketika kamu tidak menemukan jawaban yang tepat di artikel pertama di halaman pertama, pasti kamu akan membuka situs yang kedua, hanya saja karena situs yang kedua sama saja isinya dengan artikel yang pertama, maka kamu akan membaca nya tidak lebih dari 5 detik saja karena hanya melakukan scroll ke atas dan kebawa saja, melihat poin-poin yang ada di dalam nya saja.

Jadi, pada intinya…

Kamu tidak boleh menulis artikel yang sama seperti artikel lain nya, kamu tulis apa yang kamu ketahui versi kamu sendiri, maka dari itu membuat blog memang sebaiknya sesuai pation yang kamu sukai saja.


2. Gaya Bahasa
Percaya atau tidak bahwa gaya bahasa juga sangat mempengaruhi bagaimana sikap pembaca terhadap tulisan kamu. Pembaca biasa nya lebih suka membaca tulisan yang menyenangkan, intinya bagaimana kamu bisa membuat seolah-olah penulis atau kamu mengajak bicara pembaca.

Tulisan kamu harus bisa mengalir dan seperti kamu mengajak bicara pembaca dengan lebih akrab. Ketika kamu hanya menggunakan gaya bahasa yang terlalu formal, tapi pembaca kamu umurnya sekitar 13-30 tahunan saja, maka itu akan membuat pembaca kamu merasa tidak nyaman.

Kebanyakan orang yang umur segitu pastinya masih suka menggunakan gaya bahasa yang tidak fomal, jadi kamu gunakan saja gaya bahasa yang lebih tepat. Jika pembaca kamu lebih dari 30 tahun ke atas, maka kamu bisa menggunakan gaya bahasa yang lebih formal.

3. Cerita Mengalir
Guys, kebanyakan pembaca itu lebih suka membaca cerita yang terbaru dan fresh. Dan yang tidak mereka tahu sama sekali, jika kamu hanya menulis kata-kata yang mbulet atau tidak penting, apakah kamu yakin artikel kamu bakalan banyak dibaca sama pengunjung? Apakah kamu yakin bahwa artikel kamu itu akan dibaca kata perkata oleh pengunjung kamu? Jika tidak yakin, kamu harus bisa merubah cara penulisan kamu ya.

Jadi balik lagi ke poin pertama, bahwa kamu yang ingin menulis artikel yang bagus, kamu harus menulis artikel yang mengalir. Bagaimana cara membuat artikel yang mengalir, ya kamu tulis aja apapun yang ingin kamu tulis selagi itu masih setopik dengan judul artikel yang sedang kamu tulis tersebut.

Kamu juga bisa menyelipkan beberapa hal yang sebenarnya tidak penting seperti cerita tentang kamu, keadaan kamu atau pengalaman kamu, tapi jangan terlalu banyak karena kamu bisa keluar dari judul artikel yang kamu tulis tersebut.

Dan yang paling ampuh adalah ……

TULIS PENGALAMAN PRIBADI !!!!!

Iya, pengalaman pribadi memang akan membuat orang lebih percaya, misalnya saja kamu menulis artikel tentang cara mempercepat koneksi internet, tentu kamu akan merasa bahwa itu adalah artikel yang berisi tentang kebenaran karena itu sudah di praktikkan oleh kamu sendiri. Bahkan pembaca juga akan lebih percaya ketika pada awal paragraph kamu mengatakan bahwa itu adalah pengalaman pribadi kamu, mereka akan lebih percaya.

Ingat !!! awal paragraph adalah kata yang paling penting agar pengunjung kamu mengerti apa isi artikel dan bagaimana kualitas artikel kamu.

4. Kata Pembuka yang Ngalir

Bukan hanya poin artikel saja yang harus mengalir, kamu harus menulis artikel yang kata pengantar hingga akhir paragraph yang mengalir seperti air. Biasa nya banyak penulis artikel rewrite yang menulis artikel mulai dari kata pengantar atau awal paragraph hingga akhir paragraph yang intinya sama tapi tetap berbeda.

Tapi tetap saja artikel rewrite itu sebaiknya kata pengantarnya tidak sama ya, cukup poin-poin nya saja yang intinya sama, soalnya kalau kata pengantar itu bisa saja berbeda dan bahkan sangat berbeda.

Baiklah saya sudahi dahulu ya, intinya itu yang paling penting bagaimana menulis artikel yang disukai pembaca, kamu harus mengalir dalam menulis nya dan jangan sampai membuat pembaca merasa bahwa tulisan kamu itu mbulet dan hanya untuk search engine saja, bukan untuk pembaca.

Oke, saya mau sholat dulu hihi.. tadi sempet ke potong-potong nulis artikel nya karena lagi lihat rumpi episode Bani dan Prilly. Hehehe.. Thanks udah mampir di CaraAdsense, kali aja nanti pas lihat drama korea endless love 2014 bisa sambil nulis artikel lagi hihi. Bye.

0 komentar:

Post a comment