Home » » Cara Cek Eror Template Blog Dengan Mudah

Cara Cek Eror Template Blog Dengan Mudah

Template adalah salah satu hal yang mempengaruhi kecepatan loading blog, jadi template yang anda gunakan haruslah responsive dan seo friendly. Itu adalah salah satu syarat template yang bagus untuk blog anda bisa bagus di mata Google.

Selain template yang anda gunakan harus responsive dan seo, anda harus cek apakah semua kode html nya valid atau tidak. Jika kode tersebut tidak valid, sebaiknya anda tidak menggunakan template tersebut karena bisa mempengaruhi blog anda di mata Google nantinya, jadi pilihlah template yang tidak banyak eror pada kode html template nya.

Cara Cek Eror Template Blog Dengan Mudah
Cara Cek Eror Template Blog Dengan Mudah


Bagi anda yang ingin tahu apakah template anda sudah lolos atau valid html nya, anda bisa cek template anda menggunakan cara berikut ini:

1. Siapkan demo template atau gunakan template tersebut di blog anda yang lain. Menggunakan nya di blog anda langsung juga tidak masalah.
2. Buka halaman Validator di web browser anda.
3. Setelah itu akan muncul kotak kecil yang nantinya bisa anda gunakan untuk memasukkan alamat blog anda.
4. Masukan alamat blog anda di kotak tersebut.
5. Klik Check.
6. Centang Source agar anda bisa tahu tempat kode yang eror nantinya. Anda bisa juga tidak melakukan centang jika memang anda yakin sudah bisa menemukan kode nya di template anda nanti.
7. Setelah itu anda akan mengetahui mana saja kode html yang masih eror. Ada kata eror dan ada kata warning.
8. Setelah anda mengetahui apa saja kode yang eror. Anda lebih baik jangan menggunakan template tersebut karena bisa membuat blog anda kecepatan loading nya terganggu, jika memang anda yakin bisa memperbaikinya, tidak ada salah nya untuk anda menggunakan template tersebut dan memperbaikinya.

Demikian informasi tentang cara cek eror kode html pada blog dengan mudah yang bisa kami berikan untuk anda, semoga informasi di atas bisa membantu anda untuk mengetahui kode html anda yang eror atau tidak valid. Terima kasih.

0 komentar:

Post a comment