Home » » 4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google

4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google

4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google - Banyak sekali blogger yang tidak suka jika blogger lain lebih sukses dari dirinya, atau banyak juga blogger yang jail mengerjai blogger lain, kebanyakan tindakan jail yang dilakukan adalah agar akun adsense yang dimiliki blogger incaranya di banned oleh Google. Cara ini mungkin sudah banyak dilakukan oleh publisher yang memang tidak ingin mendapatkan saingan berat atau tidak ingin orang lain sukses.

4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google


4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google
4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google

Jadi kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman pribadi saya ketika bermain adsense atau blog untuk pertama kalinya, saya sendiri bermain blog baru menginjak 5 bulan dan saya belum mendapatkan apa-apa dari blog saya karena memang terjadi hal yang tidak mengenakkan, yaitu akun adsense saya dicuri.

Namun kali ini saya tidak akan membahas tentang cara mengambil kembali akun adsense yang dicuri, tapi saya akan memberikan tips agar adsense blog anda tidak mudah di banned. Salah satu alasan yang sering didengar dari blogger yang terkena banned adalah karena adanya orang yang mengklik iklan nya berkali-kali dan itu akan membuat akun adsense anda di banned jika tidak dilengkapi dengan pengamanan khusus untuk blog anda.

Sebenarnya apa yang membuat blog anda mudah diketahui dan akhirnya dijahili oleh blogger lain? apa penyebab nya dan bagaimana cara agar blog anda tidak dijahili? Bagaimana agar akun adsense anda tidak mudah di banned? Berikut kami akan mengulaskan tips jitu agar akun adsense tidak di banned Google:

4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google


1. Jangan Share URL
Dalam hal ini tentu saya tidak melarang anda untuk share artikel atau URL blog anda ke tempat yang mungkin bisa mendatangkan banyak pengunjung, namun hal yang paling penting adalah jangan share URL blog anda sembarangan. Mungkin bagi anda yang tidak pernah mengalami dijahili oleh blogger lain tidak mengerti apa yang menyebabkan blogger tersebut menjahili blog anda, seperti jingling misalnya.

Jika anda share artikel anda di sembarang tempat yang banyak bloggernya, tentu blog tersebut akan mudah diketahui siapa pemiliknya, dan bisa jadi orang tersebut tidak suka dengan anda, dan menjingling blog anda atau mengirimkan visitor bot ke blog anda. Hal ini akan sangat merugikan karena akun adsense yang ada di blog anda akan kebanned. Google adsense tidak mengijinkan penggunaan auto visitor, sehingga ini harus sangat diperhatikan oleh anda untuk tidak share URL blog anda sembarangan. Kalau memang ingin share tautan, anda bisa short url anda terlebih dahulu dan kemudian membagikan nya ke sosial media lain nya.

2. Gunakan Sosial Media Berbeda
Ingatlah bahwa hal buruk bisa terjadi seperti klik iklan yang berlebihan dari blogger lain karena mereka mengenal anda, tentu anda sebagai blogger tidak mungkin tidak memiliki teman di sosial media anda seorang blogger juga, oleh karena itu sebaiknya anda tidak share URL blog anda di sosial media yang banyak dihuni oleh blogger atau hacker. Gunakanlah FP atau grub untuk share artikel anda, kalau bisa anda share URL anda hanya di akun sosial media anda yang tidak dihuni oleh blogger lain.

4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google
4 Tips Jitu Agar Akun Adsense Tidak Di Banned Google



3. Jangan Klik Iklan Sendiri
4 Tips jitu agar akun adsense tidak di banned Google yang ketiga adalah anda harus bisa bermain fair dalam bermain Google adsense, jangan pernah klik ikan sendiri, tentu hal ini kembali ke pribadi masing-masing, namun jika anda tidak fair, maka kemungkinan besar bahwa blog anda akan dihapus atau akun adsense anda akan di banned semakin besar karena Google tentu selalu mengawasi blog anda dan akan langsung mengeksekusi akun anda jika terjadi keganjalan seperti klik iklan sendiri atau bermain auto blog. Bermain auto blog atau lain nya memang banyak mendatangkan dollar jika memang sudah bisa, namun tentu hal itu tidak akan bertahan lama, jadi sebaiknya anda bermain blog secara fair agar bisa bertahan lama.

4. Cek Blog
Mengecek blog dan akun adsense anda harus dilakukan secara berkala, hal ini karena ada banyak kemungkinan yang terjadi pada blog anda, apalagi akun adsense anda. Akun adsense indo non hosted ataupun hosted sangat sulit untuk di dapatkan, oleh karena itu anda harus menjaganya dengan baik. Jika memang ada sesuatu yang mencurigakan seperti klik iklan yang berlebihan, sebaiknya anda copot terlebih dahulu ikan yang anda pasang di blog anda.
Jika sampai adsense anda terkena banned, maka ini adalah hal buruk untuk anda. Lebih baik tidak mendapatkan penghasilan dalam sehari dari pada harus ke banned oleh adsense. Untuk selanjutnya anda harus memasang script yang memang biasa blogger gunakan agar tidak mempan meskipun di klik ribuan kali.

Itulah ke 4 tips jitu agar akun adsense tidak di banned Google yang bisa saya berikan untuk anda. Sebenarnya kunci utama agar tidak ada orang yang menjahili anda adalah jangan melakukan hal yang akan membuat anda tidak disukai oleh orang lain. Terkadang memang anda harus merendah dan tidak menunjukkan diri anda sebagai blogger senior karena hal itu bisa mengundang masalah nantinya.

Hal ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya sendiri yang dijingling karena sembarangan posting artikel di sosial media seperti facebook. Dan saya juga mendapatkan banyak pengalaman dari cerita teman-teman di grub Google adsense Indonesia. Di sana setiap harinya ada postingan yang bisa menjadi pelajaran bagi kita semua dalam bermain adsense. Namun kebanyakan lebih ke promosi dari pada bermain blog.

Artikel ini saya buat bukan semata-mata ingin menjelek-jelekan blogger Indonesia yang suka jahil atau lain sebagainya, saya sendiri sebagai publisher atau blogger hanya ingin membagikan pengalaman agar tidak ada blogger lain yang mengalami hal serupa dengan saya. Jangan lupa untuk komentar yang relevan dan saya akan memberikan backlink gratis di artikel saya. Terima kasih.

0 komentar:

Post a comment