Home » » Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner - Bagi seorang blogger, melakukan riset keyword sangat diperlukan karena memang untuk mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya, anda harus bisa membuat artikel yang memang banyak dicari oleh pengguna internet. Semakin banyak kemungkinan keyword tersebut muncul di search engine atau banyak diketikkan oleh pengguna, maka semakin besar kesempatan blog anda untuk ditemukan oleh pengguna internet.

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner
Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner


Salah satu tools gratis yang bisa anda gunakan adalah Google Keyword Planner, dengan tools tersebut anda sudah bisa membuat atau merangkai keyword yang bagus dan banyak di cari dalam search engine Google. Dan berikut ini kami ulaskan untuk anda Cara riset keyword dengan Google Keyword Planner:

Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner


1. Mendaftar di Google Adwords
Untuk bisa menggunakan tools Google keyword planner, anda harus terdaftar dulu di Google adwords karena memang fasilitas tersebut di khususkan oleh Google untuk para publisher yang ingin melakukan riset keyword. Anda bisa mendaftar di http://adwords.google.com


2. Cara Menggunakan Google Keyword Planner

Silahkan klik menu “Tools” dan kemudian akan muncul sub menu dan pilih “Google keyword planner”.

Kemudian anda akan di hadapkan pada beberapa pilihan, kemudian pilih “Search for new keyword and ad group ideas”.

Silahkan anda masukkan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis anda dalam kolom yang sudah di sediakan. Kemudian anda pilih target market anda pada bagian “Location” setelah itu masukkan “Language” lalu klik “Get Ideas”.

Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman result dan di sana sudah ada banyak keyword yang bisa anda gunakan, jangan lupa untuk klik tab “ keyword ideas” karena anda akan mencari keyword yang berhubungan dengan keyword utama yang anda ketikkan. Anda juga bisa melihat trend setiap keyword yang ada, tingkat kompetisi dan lain sebagainya.

Jika anda ingin mendownload semua ide keyword, anda bisa mengklik “download”.

www.caraadsense.com/2016/03/cara-riset-keyword-dengan-google-keyword-planner.html
Cara Riset Keyword dengan Google Keyword Planner

Hasil yang diberikan memang keyword yang terkait dengan kata kunci yang anda ketikkan, jika kata kunci yang anda gunakan di rasa tidak banyak dicari oleh pengguna search engine, maka anda bisa mengkombinasikan kata kunci anda agar lebih bagus nantinya. Dan untuk hasil dari keyword yang di tampilkan di Google keyword planner ini adalah hasil yang ada selama 12 bulan.

Baca juga artikel tentang 7 Faktor Penting dalam SEO Onpage

Demikian informasi tentang cara riset keyword dengan Google keyword planner yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi anda yang ingin mendapatkan ide kata kunci untuk judul artikel anda, namun yang harus anda ingat adalah tidak ada jaminan ketika anda menggunakan Google Keyword Planner maka blog anda akan langsung dikunjungi banyak visitor, semua nya butuh proses. Terima kasih.

Jangan lupa untuk berkunjung ke Home tekno

0 komentar:

Post a comment